Aksi Perampokan Bersenjata Ini Dengan Jelas Terekam Oleh Google Street View

Kejahatan bisa terjadi kapan saja dan dimana saja. Bahkan kadangkala tanpa sengaja sebuah kejadian kejahatan bisa terekam secara kebetulan. Mobil pemetaan Google Street View secara tidak sengaja merekam perampokan bersenjata saat memetakan jalanan di kota Johannesburg, Afrika Selatan.

Aksi perampokan tersebut terekam kamera yang dipasang di atas mobil Google Street View dan merekam adegan perampokan tersebut dari beberapa sudut.

Adegan pertama menunjukkan sebuah mobil BMW putih yang berhenti di belakang sebuah truk. Dua orang keluar dari mobil tersebut dan menghampiri truk tersebut.

Adegan berikutnya, dua orang terlihat sedang berhadapan dengan seorang yang diduga sopir mobil pick-up tersebut, salah satunya memegang senjata yang ditodongkan kepadanya.

Tidak diketahui kapan gambar rekaman tersebut terekam oleh kamera mobil Google Street View milik Google, namun dalam gambar yang terekam oleh mobil Google Strret View diketahui bahwa mobil yang dirampok adalah milik perusahaan keamanan ADT.

Mobil-mobil milik ADT memang sering menjadi target perampokan karena mobil tersebut membawa senjata, amunisi, serta rompi anti peluru.

Berikut adalah urutan foto screensshot adegan perampokan yang tertangkap kamera mobil Street View Google di Johannesburg, Afrika Selatan. Sungguh profesional aksi mereka.

Perampokan Bersenjata Terekam Oleh Mobil Google Street View

Perampokan Terekam Oleh Google Street View

Street View adalah salah satu fitur layanan Google yang berupa peta virtual. Pengguna seolah bisa menjelajahi jalanan dengan pandangan seluas 360 derajat. Beberapa kota di Indonesia pun sudah didukung oleh Street View, seperti Jabodetabek, Surabaya, Bogor, dan Denpasar.

(Trusted Reviews, Google)