Fantastis, Begini Hasilnya Ketika Kamera GoPro Dibekukan, Direbus dan Dibakar Pada Suhu Ekstrim

Action camera dirancang untuk merekam aksi olahraga atau kegiatan ekstrim oleh penggunanya. Nah bagaimana bila kamera-kamera tersebut dibekukan, direbus dalam air mendidih lalu dibakar?

Seorang presenter bernama Kai Man Wong merekam aksi sintingnya menguji (lebih tepatnya, menyiksa) Xiaomi Yi dan GoPro Hero 4. Selain kedua action kamera itu, dia juga membandingkannya dengan vibrator cam Siime Eye serta Amkov AMK 5000.

Siksaan yang diberikan tidak tanggung-tanggung. Kai memasukkan kamera-kamera mahal itu ke dalam sebuah kotak berisi biang es, menimbun, lalu menyiramkan air ke dalamnya. Sehingga suhu dalam kotak tersebut sangat ekstrim, yaitu minus 94 derajat Celcius.

Hasilnya dapat dilihat dalam rekaman milik Kai, kamera Siime Eye lebih dulu mati sedangkan GoPro Hero 4, Xiaomi Yi dan Amkov AMK 500 hanya mengalami battery drain saja namun tetap berfungsi.

Masih belum puas juga, Kai segera merebus keempatnya. Dia bahkan memasukkan telur untuk membandingkan mana yang lebih cepat matang.

Dari ujian kedua ini, GoPro Hero 4 lebih dulu mati karena suhu panas. Kemudian Xiaomi Yi menyusul. Dua kamera lainnya baik-baik saja dan tetap merekam suasana saat mereka direbus.

Apakah ujian dan siksaan tersebut sudah selesai? Belum! Setelah memandikan keempat kamera itu dengan wanita berbikini, dia juga melemparkan ke ring basket, meluncurkan ke udara menggunakan roket air hingga memakainya di dekat api unggun.

Hasil pengujian ekstrim di dekat api unggun menunjukkan GoPro Hero 4 adalah yang paling bisa diandalkan. Meskipun terbakar dan lensanya baret, action kamera ini masih bisa dipakai merekam.

Penyiksaan gila dan sinting tersebut bisa disaksikan lebih detil dalam video berikut:

Peringatan: jangan sekali-sekali mencobanya di rumah kecuali Anda memang benar-benar tidak sayang uang Anda.

(istimewa)