Pada tahun 1938, pengusaha Estonia J. Laan mendirikan sebuah pabrik produsen sepeda motor di ibukota Tallinn, dan menyebutnya sebagai  Renard Cycles (Sepeda Motor Renard). Produksi pertamanya terinspirasi oleh rubah, oleh sebab itu perusahaan ini menggunakan rubah sebagai logo dari Renard itu sendiri. Namun sayang pada tahun 1944 pabrik ini terkena bom dan membuatnya hancur lebur tak tersisa dan hanya tinggal cerita saja.

Tiga tahun yang lalu sekelompok Pengusaha Estonia yang terdiri dari Desainer, Insinyur dan Pembalap bergabung untuk menghidupkan kembali nama besar Renard yang sudah puluhan tahun terkubur dalam sejarah industri sepeda motor. Pada bulan April 2012 mereka telah mengeluarkan prototype Renard dan diresmikan pada

Kemudian tiga tahun yang lalu, sekelompok pengusaha Estonia, desainer dan insinyur balap bergabung untuk menghidupkan kembali Renard merek. Bulan April lalu, yang pertama 'modern' prototipe ini diresmikan pada Hanover Teknology Fair dan menetapkan Renard Grand Tourer akan mulai diproduksi tahun 2012

Menurut PR Renard, serat karbon frame GT Renard  beratnya hanya 11 kilogram (£ 24,25). GT Renard diperkuat dengan Kevlar dan bingkai pipa yang sangat kokoh, terdiri dari 'unibody' dengan mengintegrasikan frame, tangki bensin dan saringan udara ke dalam struktur beban-bantalan tunggal, sehingga membuat  Renard penampilan khas.

Pendingin GT Renard Moto Guzzi berkapasitas 1151cc, 8-katup, bahan bakar diinjeksikan V-twin seperti yang terdapat dalam Motor Stelvio. Dengan kekuatan 125hp membawa GT Renard mampu melaju dengan kecepatan 230 km / jam.

Berikut ini spesifikasi GT Renard

Chassis: Carbon Fiber Monocoque
Wheelbase: 1450 mm (57 in)
Lenght: 2100 mm (82,5 in)
Height: 990 mm (39 in)
Width: 840 mm (33 in)
Rake: 23.6 degrees
Trail: 97 mm (3.8 in)
Dry weight: 170kg (374 lbs)
Fuel tank capacity: 17 litres (4.5 US gallon)

Gear box: Mechanical 6 speed
Final drive: 1:2,909

Colour Options
Black
White

Miscellaneous
Seat height: 825mm (32 in), one seat
Electric start
Charging system: 450 watt hi-output alternator
Instrumentation: Motogadget Chronoclassic

Engine type: V2 90° Moto Guzzi Quattrovalvole
Displacement: 1326 cc (80,9 c.i.d.)
Engine Management System: GET HPUG
Power: 123 Hp @ 7100 rpm
Torque: 134 Nm @ 5600 rpm
Bore and stroke: 102 mm x 81,2 mm (4.0 x 3.2 in)
Compression: 10,8 :1
Exhaust: Renard GT metamaterial based silencer
Cooling: Air and oil

Front suspension: 2 way adjustable Öhlins S36DR1L
Rear suspension: 3 way adjustable Öhlins TTX 36
Front wheel: carbon fiber 3.50 x 17" / tyre: 120/70 x 17"
Rear wheel: carbon fiber 5.50 x 17" / tyre: 190/55 x 17"
Front wheel travel: 110mm (4.4 in)
Rear wheel travel: 100mm (3.9 in)

Front brakes: Full ISR system, twin semifloating discs Ø 320 mm (12.6 in)
6 piston monoblock calipers, master cylinder with integral reservoir
Rear brakes: Full ISR system, single semifloating disc Ø 220 mm (8.7 in)
4 piston monoblock caliper, master cylinder with reservoir
Clutch: Dry single disc, ISR hydraulic actuation slave cylinder

Technical data specified above for the Renard Grand Tourer may be changed without prior notice

Bangkitnya Kembali GT Renard, Sepeda Motor Asal Estonia
undefined

 

undefined

 

undefined

 

Bangkitnya Kembali GT Renard, Sepeda Motor Asal Estonia

 

Bangkitnya Kembali GT Renard, Sepeda Motor Asal Estonia

 

Bangkitnya Kembali GT Renard, Sepeda Motor Asal Estonia

 

Bangkitnya Kembali GT Renard, Sepeda Motor Asal Estonia

 

Bangkitnya Kembali GT Renard, Sepeda Motor Asal Estonia
Bangkitnya Kembali GT Renard, Sepeda Motor Asal Estonia

 

Bangkitnya Kembali GT Renard, Sepeda Motor Asal Estonia

 

Bangkitnya Kembali GT Renard, Sepeda Motor Asal Estonia

 

Bangkitnya Kembali GT Renard, Sepeda Motor Asal Estonia