http://media.viva.co.id/thumbs2/2013/01/15/187826_toyota-furia_209_157.jpg

Consumer Reports National Research Center kembali merilis survei bagaimana persepsi seseorang terhadap merek mobil. Hasilnya, lembaga tersebut merilis 20 merek mobil yang dipersepsikan konsumen menjadi yang terbaik.

Dilansir Consumer Reports, Minggu, 3 Februari 2013, untuk menentukan mana yang terbaik, setiap merek harus memenuhi tujuh kategori, di antaranya kualitas, keamanan, nilai, kinerja, desain/ gaya, teknologi/ inovasi, dan ramah lingkungan.

Setelah dibagi sesuai kriteria, kemudian tiap-tiap merek diberikan angka penilaian. Dan, dari 20 merek mobil terbaik versi konsumen, lima besar teratas dihuni oleh Toyota (133 poin), Ford (118 poin), Honda (114 poin), Chevrolet (94 poin), serta Mercedes-Benz (77 poin).

Meski raihan poin Mercedez-Benz sama dengan Volvo, yaitu 77 poin, produsen mobil asal Swedia itu akhirnya ditempatkan di posisi keenam, lantaran kalah poin pada kategori keselamatan penumpang. Bagi konsumen, unsur keselamatan adalah prioritas utama.

Survei Consumer Reports National Research Center dilakukan secara acak dari 2.034 orang dewasa, yang dimulai dalam pada kurun 6-16 Desember 2012. Dari data survei yang dikumpulkan, sebanyak 1.764 orang dewasa, setidaknya memiliki satu mobil dalam satu rumah.

Berikut 20 merek mobil terbaik menurut konsumen:
1. Toyota (133 poin)
2. Ford (118 poin)
3. Honda (114 poin)
4. Chevrolet (94 poin)
5. Mercedes-Benz (77 poin)
6. Volvo (77 poin)
7. Cadillac (66 poin)
8. BMW (66 poin)
9. Dodge (56 poin)
10. Tesla (55 poin)
11. Lexus (50 poin)
12. Subaru (50 poin)
13. Audi (47 poin)
14. GMC (45 poin)
15. Hyundai (43 poin)
16. Buick (42 poin)
17. Nissan (41 poin)
18. Smart (35 poin)
19. Lincoln (33 poin)
20. Chrysler (32 poin)

Sumber

Posted by Wordmobi