60 Orang Tewas Dalam Kecelakaan Kereta Express di Spanyol

 

Setidaknya 60 orang tewas semalam ketika sebuah kereta ekspres tergelincir di utara Spanyol.

 

Penumpang lainnya masih terjebak dalam reruntuhan dan ada kekhawatiran bahwa angka kematian bisa meningkat karena tim penyelamat masih terus mencoba untuk membebaskan korban yang selamat setelah kecelakaan.

 

Banyak dari mereka melakukan perjalanan ke sebuah festival keagamaan besar di dekat kota Santiago de Compostela, tempat ziarah Katolik.

 

Gerbong rusak berbaring di sisi mereka di tengah asap mengepul dan setidaknya 131 orang dikatakan terluka. Saluran televisi pemerintah Spanyol, RTV1, mengatakan korban tewas mencapai 56, dan 70 penumpang berada dalam kondisi kritis.

 

 

 

 

 

Ada 247 penumpang di kereta kecepatan tinggi ini. Itu adalah kecelakaan fatal pertama pada jaringan baru High Velocity Spanyol.

 

Spekulasi awal tentang penyebab kecelakaan itu berpusat pada kecepatan yang berlebihan pada kurvanya. Semua 13 pelatih yang tergelincir dan beberapa hampir hancur total. Kebakaran terjadi di setidaknya satu pelatih dan mesin.

 

 

 

 

 

Kereta sedang dalam perjalanan dari Madrid ke kota pelabuhan angkatan laut Ferrol, di wilayah Galicia. Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 20:40 waktu setempat di sebuah tikungan kurang dari dua mil dari berhenti dijadwalkan di Santiago.

 

Kereta dikatakan diisi dengan orang-orang dalam perjalanan ke kota tahunan St James Festival Rasul, yang telah dimulai tadi malam dengan pesta kembang api besar-besaran.

 

namun upacara itu dibatalkan karena kejadian naas ini.

 

(dailymail)

sumber