Mengambil gambar selama perjalanan itu bukan hanya sekedar mengambil gambar. Potret yang baik itu adalah yang mampu menangkap emosi walau sesaat. Untuk mendapatkan hal ini, kita harus berinteraksi dengan orang-orang dan tahu kapan yang tepat untuk menangkap momen.

1. Steve McCurry

Steve McCurry terkenal dengan fotonya yang berupa "gadis Afghanistan". Foto tersebut diambil di sebuah kamp pengungsian di Peshawar, Pakistan. Foto ini merupakan foto paling terkenal dan telah masuk National Geographic.

2. Lee Jeffries

Koleksi potret hitam dan putih dari para tunawisma yang unik dan menakjubkan. Dia menggambarkan kalau ada sekilas harapan di matanya. Sangat menyentuh...

3. Jimmy Nelsson

Jimmy Nelsson terkenal dengan hasil foto tentang masyarakat adat yang diambil di lebih dari 16 negara. Buku Nelsson sekarang benda incaran para kolektor dan foto-fotonya akan tetap hidup untuk menceritakan kisah tersebut.

4. Rehahn

Rehahn sangat suka memotret di Vietnam, Rajasthan dan Kuba. Foto dia sangat terkenal karena dapat  menangkap jiwa rakyatnya. Dengan hasil fotonya, tidak diragukan lagi jika Rehahn termasuk salah satu fotografer terbaik di dunia.

5. Eric Lafforgue

Terkenal dengan foto-foto yang diambil di Korea Utara, Eric Lafforgue memiliki ceritauntuk setiap orang yang telah difoto. Dan dari suku Namibia ke Yezedis Kurdistan, banyak cerita-cerita menarik dan foto-foto yang  menggambarkan emosi yang sebenarnya.

6. Manny Librodo

Foto hasil Manny Librodo ini tidak hanya bercerita, ini adalah karya seni murni.

7. Lisa Kristine

 Lisa Kristine adalah seorang fotografer yang mendokumentasikan budaya adat di lebih dari 100 negara dan menggambarkan martabat manusia dalam diri kita semua. Dia terkenal karena perannya dalam mengungkap perbudakan modern.

8. David Lazar

Ini adalah foto yang diambil di Brazil. David Lazar selalu dalam mengejar momen dalam hidup.

9. Joel Santos

 Tampilan foto yang sangat berarti ini telah mengatakan itu semua. Joel Santos menunjukkan perasaan rakyatnya.

10. Phil Borges 

Foto-foto pengungsi Tibet yang unik dan kesulitan yang bisa dirasakan di seluruh karyanya.
By: Adham K  

sumber