Air Susu Ibu (ASI) merupakan faktor paling penting untuk menunjang tumbuh kembang bayi. bayi harus diberikan ASI eksklusif sampai usianya 2 tahun agar bisa bertumbuh kembang secara optimal.

 

Namun dewasa ini, seiring dengan makin banyaknya wanita yang bekerja maka banyak pula yang dengan entengnya mengganti ASI dengan susu formula padahal kandungan gizi dan kimiawi susu formula tidak lengkap seperti ASI.

 

Kmapanye ASI

Partisipan yang sebagian besar wanita karir ini berfoto sebelum menyusui secara massal

 

Berangkat dari keprihatinan tersebut, para netizen di China mengadakan Flash Mob pemberian ASI secara massal yang diikuti oleh ratusan ibu-ibu muda di Fuzhou, ibukota Provinsi Fujian pada 17 Mei 2014 lalu untuk mengkampanyekan pentingnya ASI bagi kesehatan dan tumbuh kembang bayi.

 

Kampanye ASI

Ibu-ibu ini santai saja menyusui bayinya beramai-ramai dalam kampanye ini

 

Adik bayi ini nampak sangat menikmati menyusu ibunya

 

Di China, pertumbuhan ekonomi yang pesat juga tak lepas dari peran kaum wanita yang bekerja. Namun hal ini malah membuat para wanita karier melupakan pertumbuhan bayi mereka yang merupakan pilar bagi negara di masa mendatang.

 

Para ibu muda yang sehari-harinya bekerja di kantor antusias mengikuti kampanye ASI ini. Bahkan kebanyakan dari mereka sudah terampil menyusui bayinya

 

Kampanye ASI

Ekspresi malu-malu salah seorang wanita partisipan kampanye ASI saat menyusui bayinya (foto lainnya tidak ditampilkan disini demi etika)

 

Tak pelak, "pemandangan unik dan indah" ini menyedot banyak perhatian, khususnya para fotografer yang sangat bersemangat mengabadikan momen ini dan menjadi perbincangan hangat para netizen di China.

(Shanghai Daily, China Daily, Weibo)