Setiap wanita pasti tidak kenal dengan bra ini. Ya, push up bra merupakan bra yang membentuk dada wanita dengan indah. Tipe bra ini amat digemari wanita.

 

Push up bra emiliki busa atau padding pada bagian bawah, push up bra berfungsi mengangkat payudara agar tampillannya lebih menarik.

 

"Push up bra itu bentuk pada cup-nya diberi padding di bawah agar membentuk cleavage atau belahan dada. Push up bra sendiri memiliki berbagai keretebalan padding, ada yang biasa, agak tebal dan super tebal untuk benar-benar membentuk cleavage," jelas Diana Humardhani selaku marketing department PT. Indonesia Wacoal dalam Genie Woman Festival 2014 di Gandaria City, Jakarta, Sabtu 15 November 2014.

 

Push Up Bra

Push Up bra untuk wanita berpayudara besar mampu mengangkat payudara agar tidak kendur dan mencegah punggung terlihat membungkuk

 

Menyadari keunggulan jenis bra ini, banyak wanita yang mengenakannya setiap hari. Namun, tidak sedikit yang merasa sesak ketika mengenakan bra dengan busa tebal ini.

 

"Namun penggunaan push up bra perlu disesuaikan dengan occassion. Jika merasa tidak nyaman dengan padding tebal, gunakan hanya pada kesempatan tertentu. Untuk bra sehari-hari usahakan mengenakan yang senyaman mungkin," kata Diana.

 

Push up bra

Push up bra digemari setiap wanita karena membuat penampilan mereka menjadi lebih percaya diri

 

Selain itu, push up bra sendiri memiliki perawatan yang lebih ekstra dibanding jenis bra lainnya. Karena memiliki kawat serta busa yang tebal, push up bra perlu dicuci dengan tangan.

 

"Perawatan push up bra memang harus extra care. Kadang-kadang kita malas mencucinya sehingga langsung dimasukkann ke mesin cuci. Itu tidak boleh karena kawat dan busa bisa rusak," pungkas Diana.

(Wacoal/istimewa)