Saly Greige (25 tahun), finalis Miss Universe 2015 asal Lebanon mendadak menjadi pembicaraan hangat jelang final Miss Universe 2015. Saly menjadi kontroversi di negaranya karena berpose selfie bersama finalis dari Israel, Doron Matalon, yang dianggap musuh oleh warga Lebanon.

 

Sally Greige

Sepanjang mengikuti rangkaian acara Miss Universe, Saly selalu lengket dengan iPhone kesayangannya. Ia memang amat hobi selfie dan narsis

 

Saly Greige Miss Lebanon 2014

Salah satu foto Saly Greige dalam balutan gaun malam untuk Miss Universe

 

Saly berasal dari desa Al Koura di kawasan Utara Libanon ini menguasai tiga bahasa, Arab, Inggris dan Prancis. Saly yang bertinggi 171 cm ini mengikuti ajang kecantikan bukan hanya dengan bermodalkan paras cantik dan tubuhnya yang proporsional. Dia juga cerdas karena memegang gelar Bachelor of Science dari Universitas Balamand. Dia kemudian melanjutkan kuliah dan mendapatkan gelar Master of Science dalam bidang teknik sipil.

 

 

Saly Greige

Salah satu pose Saly Greige dengan pakaian renang di Miss Universe 2015

 

Penampilan saly sedikit cangguh karena hujatan akibat berfoto selfie bareng Miss Israel

 

Ketika diminta pihak Miss Universe menyebutkan hal tentang dirinya yang tak diketahui banyak orang, Saly menjawab dia termasuk orang yang spontan. Dia juga hobi makan cokelat dalam jumlah sangat banyak.

 

Saly terlihat malu-malu ketika difoto oleh kontestan lain di lorong hotel tempat karantina Miss Universe 2015

 

Saly Greige Miss Lebanon

Saly tetap terlihat cantik walau harus berpanas-panasan dalam sesi latihan golf bersama kontestan Miss Universe lainnya

 

Foto selfie Saly dan finalis Israel, Doron Matalon memicu kritikan luas. Stasiun TV Al Jadeed termasuk yang mengkritik tindakan Saly selfiebareng Doron. Mereka menyebut wanita cantik itu tidak sensitif. "Punya hobi membaca, seharusnya dia sudah membaca bahwa Libanon dan Israel itu bermusuhan," demikian bunyi sindiran televisi tersebut.

 

Foto Selfie Saly Greige-Doron Matalon

Ini foto selfie Saly Greige (kedua dari kiri) di Instagram bersama Miss Israel (kiri), Miss Slovenia dan Miss Jepang yang memicu kontroversi dan hujatan di negaranya

 

Miss Israel Doron Matalon

Miss Israel, Doron Matalon. Paras cantiknya tidak mampu menyingkirkan kebencian warga Lebanon kepada Israel

 

Apapun masalahnya, seharusnya kontes yang juga mengkampanyekan persahabatan ini jangan dicampuradukkan dengan masalah politik.

(Miss Universe, Daily Star, NBC, CNN)