Seorang tukang ojek tampan di Thailand membuat heboh dunia maya. Wajah dan postur tukang ojek itu sangat tampan dan mempunyai bangun tubuh yang membuat kaum wanita terpana.

 

Dechapat Thanadawong

Dechapat Thanadawong (kanan) ketika sedang beristirahat setelah mengantar penumpang

Foto-foto sang tukang ojek ini dengan cepat menyebar. Tukang ojek sensasional tersebut adalah Dechapat Thanadawong. Ia biasa mangkal dan menunggu penumpang di Rama IX Hospital, Bangkok.

 

Dechapat Thanadawong

Dechapat Thanadawong (kanan) berpose bersama temannya sesama tukang ojek. Tukang ojek resmi di Bangkok mengenakan rompi berwarna oranye

 

Dechapat memang merupakan seorang tukang ojek, namun ia juga berprofesi sebagai model walau tidak terkenal. Kepopulerannya yang mendadak ini membuatnya banjir tawaran untuk tampil di televisi dan tawaran menjadi model iklan, termasuk merk-merk fashion terkenal.

 

Dechapat Thanadawong

Karena Dechapat makin populer, ia selalu menjadi buruan para pekerja infotainment setempat yang ingin meliputnya kala mengantar penumpang

 

Terkait profesinya ini, Dechapat mengatakan "Ini lebih baik daripada aku hanya tinggal di rumah dan menunggu keberuntungan," ujar Dechapat Thanadawong. "Jangan malu untuk bekerja. Jangan tersinggung dengan uang kecil.", tambahnya.

 

Dechapat Thanadawong

Salah satu pose Dechapat Thanadawong dalam iklan yang membuat para gadis terpana karena tampan dan macho

 

Kita harus salut dan mencontoh etos kerjanya ini, dimana sikap seperti ini sudah tidak lagi dimiliki oleh para angkatan kerja di negeri ini.