Orang yg terkena serangan STROKE yang secara mendadak dan tidak melihat tempat dan kondisi dimana jatuh seperti dari Wc Tempat Kerja maupun di Kamar Tidur, Biasanya orang yang mengalami terkena serangan Stroke secara mendadak itu semua pembuluh darah ke otak perlahan akan pecah bertahap sedikit demi sedikit. dan perlu anda ingat dan ketahui bahwa untuk mengatasi saat terkena serangan stroke secara mendadak dan hal pertama yang anda lakukan ini janganlah gugup/panik. Jika korban berada di tempat kejadian seperti dikamar mandi/ruang tidur/ruang tamu dll. Ingat jangan dipindah-pindahkan ke tempat korban jatuh ke tempat yang lain, karena hal ini dapat memperburuk keadaan si penderita stroke yang menyebabkan terjadinya akan mempercepat pecahnya pembuluh darah di seluruh otak, dan janganlah sampai si penderita stroke ini terjatuh  untuk kedua kalinya.
Untuk pertolongan pertama saat terkena serangan Stroke yang tepat yang harus anda lakukan adalah dengan cara dengan mengeluarkan darah korban dengan menggunakan jarum yg telah dibakar dengan syarat kondisi jarum tersebut sudah steril yang kemudian ditusukkan ke setiap ujung jari jempol kedua nya masing-masing sampai darahnya keluar ± 1-2 tetes. Kalau darahnya tidak keluar dapat dilakukan cara dengan diurut sampai keluar, sesudah itu korban akan sadar setelah beberapa menit kemudian.
Jika korban mulutnya miring, tariklah kedua daun telingany sampai merah dan langsung tusuk bagian bawah daun telinga dg jarum steril sampai darah keluar ± 1-2 tetes. Setelah korban sadar dan mulutnya sudah pulih kembali, barulah dibawa ke dokter Rumah Sakit.
Biasanya orang yg terkena STROKE pembuluh darahnya akan lebih cepat pecah karena goncangan dalam perjalanan ke Rumah Sakit atau dokter. Orang tersebut dapat tidak sadar kembali pingsan dan biasanya akan mengalami cacat atau lumpuh. Kita harus ingat mengeluarkan dari jari orang yg terkena Stroke, maka kita sudah bisa menolong orang tersebut dari penyakit STROKE

Garuda News