Ini Minuman-minuman Alami Yang Sedap Yang Meredakan Radang Tenggorokan

Musim penghujan biasanya membuat orang jatuh sakit. Salah satu penyakit yang umum pada musim penghujan adalah sakit tenggorokan (radang tenggorokan) yang merupakan salah satu gelaja flu.

 

Sakit tenggorokan bisa sangat menggangu, terutama ketika makan dan minum karena bisa sangat menyakitkan ketika menelan makanan.

 

Namun, tak perlu khawatir dan tak perlu harus ke dokter dan menebus obat-obatan kimia di apotek karena ada cara mudah dan alami serta menyehatkan untuk mengatasi masalah sakit tenggorokan. Caranya cukup minum 3 minuman berikut ini.

 

1. Teh hijau

Teh hijau sudah sejak lama diketahui mengandung antioksidan yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh secara signifikan. Selain itu, minum teh hijau 3 kali sehari dapat meredakan sakit tenggorokan. Manfaat ganda bisa didapatkan ketika diminum dengan lemon.

 

2. Madu dan teh lemon

Madu mengandung antimikroba yang baik untuk kesehatan. Di sisi lain, lemon mengandung asam alami yang menetralkan infeksi tenggorokan. Karena itu, campuran madu madu dan teh lemon sangat efektif dalam penyembuhan radang tenggorokan. Rasanya pun enak dan menyegarkan.

 

3. Teh peppermint

Peppermint mempunyai banyak manfaat salah satunya dapat meredakan peradangan pada tenggorokan. Hal ini karena teh mengandung mint yang membantu dalam menyembuhkan radang tenggorokan.

(Boldsky)