Beberapa wanita memiliki kumis tipis yang acap kali membuat mereka tidak percaya diri. Beberapa cara modern direkomendasikan. Mulai dari waxing, laser, hingga menggunakan krim. Namun, tak jarang cara tersebut kurang efektif.

Jangan putus asa karena masih ada bahan-bahan tradisional penghilang bulu yang bisa Anda coba. Berikut ini Bahan Alami untuk Menghilangkan Kumis pada Wanita, seperti yang dikutip dari metrotvnews.com

 

1. Tepung garam dan kunyit
Tepung garam atau chickpea adalah tepung yang terbuat dari kacang-kacangan. Campurkan satu sendok tepung garam, sejumput kunyit, dan susu secukupnya. Oleskan pada bagian atas mulut, kemudian cuci.

 

2. Lemon dan gula
Campurkan setengah sendok sari buah lemon dengan satu sendok gula. Kemudian, panaskah gula hingga mencair. Oleskan pada kumis, tunggu beberapa saat hingga mengering, lalu bilas.

Baca Juga:  3 Cara Bijak Mengkritik Bos

 

3. Susu dan kunyit
Susu dan kunyit merupakan kombinasi resep tertua yang dikenal sebagai pengobatan rumah paling efektif. Campurkan dua bahan dengan takaran yang seimbang. Oleskan pada malam hari, dan bilas pada pagi hari.

 

4. Tepung jagung dan susu
Campurkan dua bahan di atas, kemudian oleskan pada bagian kumis. Tunggu beberapa saat sebelum dibilas. Perawatan ini juga dapat mengurangi ketebalan rambut bila dilakukan secara teratur.

 

5. Putih telur dan kunyit
Pastikan Anda memakai campuran kedua bahan ini, dua atau tiga kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang efektif.

 

6. Tepung beras dan yoghurt
Campuran kedua bahan ini dapat menghilangkan rambut yang tak diinginkan. Oleskan, kemudian tunggu beberapa saat, dan bersihkan.

source