http://us.images.detik.com/customthumb/2014/02/04/5/jenkins.jpg?w=400

London - Chief Executive Officer (CEO) dari bank Barclays asal Inggris Antony Jenkins, menolak bonusnya sebesar 2,75 juta poundsterling dari hasil kerjanya di 2013 lalu. Ini dilakukan karena banyaknya masalah yang dihadapi Barclays tahun lalu, dan kebutuhan Barclays untuk menambah modal sebesar 6 miliar poundsterling atau sekitar Rp 120 triliun.

"Saya telah menyimpulkan, bahwa tidak tepat waktunya dalam kondisi saat ini, bagi saya untuk menerima bonus untuk 2013, dan saya dengan hormat menolak bonus yang ditawarkan," kata Jenkins dikutip dari BBC , Selasa (4/2/2014).

Ini merupakan tahun kedua Jenkins menolak pemberian bonusnya. Dia mengatakan, 2013 merupakan tahun yang positif bagi Barclays, karena bank ini bisa membangun kembali kepercayaan masyarakat pasca krisis utang Eropa.

"Saya menyadari banyak biaya yang diperlukan untuk menyelesaikan berbagai masalah tahun lalu, seperti juga untuk keluar dari aset-aset dan berbagai bisnis yang akan kita lakukan," ujar Jenkins.

Sementara direksi Barclays lainnya belum menentukan apakah akan meneirma bonus tersebut atau tidak. Bonus yang ditawarkan ke Jenkins, besarannya adalah 250% dari gajinya tahun lalu yang sebesar 1,1 juta poundsterling.

Tahun lalu, Barclays memang mengalami sejumlah masalah seperti skandal penjualan produk perbankan yang salah sasaran, dan isu-isu lainnya.

Source:detik.com

Posted by Wordmobi