http://us.images.detik.com/content/2014/03/29/233/mstory-barlicontent.jpg

Jakarta - Di hari kedua Fashion Nation, Jumat (28/03/14) menampilkan dua desainer kenamaan Indonesia, Normai Moi dan Barli Asmara yang menyuguhkan koleksi siap pakai. Dalam acara fashion tahunan yang diadakan oleh mal Senayan City itu, kedua desainer unjuk koleksi dengan tema yang cukup kontras.

Barli Asmara memilih tema 'Colors of Garut' yang menampilkan serangkain busana dengan bahan kain tenun khas kota dodol itu. Terinspirasi dari wanita Indonesia yang dinamis, Barli hadirkan aplikasi tenun dengan material seperti payet dan bulu sehingga berkesan sophisticated.

Dengan warna-warna cerah seperti biru, hijau, kuning dan ungu, Barli mengemas tenun Garut menjadi lebih hangat dan modern, namun tetap memberikan kesan ringan. Desainer yang kini menjadi presenter fashion di salah satu stasiun TV itu juga menambahkan ornamen payet di setiap tampilan untuk memberikan efek glamor.

Sementara material bulu diaplikasikan salah satunya pada rok hitam yang dipadankan dengan atasan hijau tua dengan payet minimalis. Ada juga celana biru dan crop top pink bahan tenun dikombinasikan dengan jaket hitam penuh payet yang playful. Sebagai penutup sebuah outer oversized pink berpadu edgy dengan atasan kuning dan celana hijau berpayet.

Sebelum Barli, desainer busana muslim Norma Moi menampilkan koleksi berkesan elagan dan klasik yang terinspirasi dari busana olahraga berkuda dan mode di tahun 40-50an. Untuk menonjolkan kesan kuat namun tetap feminin pada karyanya kali ini, Norma menggunakan bahan-bahan seperti suede, kulit serta chiffon dengan warna-warna klasik seperti merah, coklat, hijau, putih, serta krem.

Menghadirkan tampilan yang didomniasi celana palazo, Norma memadukannya dengan kemeja putih dan jaket tweed yang elegan. Sementara itu, gaun-gaun berpotongan A line juga disuguhkan antara lain sebuah gaun off shoulder warna merah dengan dalaman berwarna serupa. Ada juga sebuah gaun hijau rumput yang dipasangkan dengan rompi berwarna sama dengan aksen bebatuan emas ditepi-tepinya yang menutup rangkaian koleksi Norma.

Sumber

Posted by Wordmobi