Wanita cantik ini menjadi pembicaraan di seluruh China karena keteguhannya akan pilihan profesinya yang mulia.

 

Profesi perawat dan fotomodel amat bertolak belakang. Para wanita cantik umumnya lebih memilih berprofesi sebagai model, sekretaris atau pramugari ketimbang menjadi seorang juru rawat yang dianggap tidak bergengsi dan rentan terpapar penyakit menular.

 

Lu Jiayu (22 tahun) merupakan sebuah perkecualian yang langka. Ia adalah seorang perawat full time di sebuah rumah sakit dan sekaligus foto model lingerie paruh waktu yang cukup terkenal di China.

 

Lu Jiayu

Salah satu pose Lu Jiayu saat sedang menjalani pemotretan

 

Dia tidak peduli bahwa pekerjaan utamanya hanya menghasilkan uang sedikit. ia selalu berprinsip yang terpenting baginya adalah pekerjaan tersebut membuatnya bahagia karena membantu menyembuhkan orang sakit, khususnya anak-anak kecil.

 

Lu Jiayu

Bermain smartphone dan chatting dengan kekasihnya di sela-sela pemotretan

 

Yang membuat siapapun terharu adalah Lu Jiayu bahkan menegaskan kalau ia sudah pasti akan menolak job pemotretan apabila jadwalnya berbenturan dengan jadwal dinasnya di rumah sakit. Gadis manis yang seksi ini mengatakan bahwa kekasihnya selalu mendukung pilihan kariernya tersebut.

 

Lu Jiayu berlatih pose dengan menggunakan cermin di kamar ganti

 

Pilihan karirnya ini merupakan sebuah anomali yang langka. Para wanita masa kini lebih memilih pekerjaan yang mudah dan menawarkan uang banyak, namun Lu Jiayu malahan memilih pekerjaan beresiko yang hanya memberikan gaji kecil. Namun pekerjaan tersebut amat mulia.

 

Lu Jiayu

Lu Jiayu berganti baju dengan seragam perawat di kamar ganti rumah sakit tempat dia berdinas

 

Lu Jiayu ketika sedang berdinas sebagai perawat. Penampilannya amat bertolak belakang dengan penampilannya saat melakukan profesi sebagai model yang serba seksi

 

Tak pelak Lu Jiayu dan foto-fotonya menjadi bahan perbincangan hangat di seantero China. Banyak kalangan yang memberinya pujian. Sikap Lu Jiayu ini patut dicontoh oleh para wanita muda.

(GMW, China News, Weibo)