India sebagai salah satu negara dengan populasi penduduk terbanyak ternyata juga merupakan salah satu pangsa pasar otomotif, dan terbukti dengan harga mobil yang murah akan dapat menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi konsumen otomotif di India. Dan sekarang kita dapat melihat sebuah mobil sport buatan dari India, dengan harga yang cukup terjangkau untuk berbagai kalangan.

Jika dilihat dari desain, tampilan mobil satu ini tidak kalah jika dibandingkan dengan mobil sport buatan dari Eropa atau Amerika, dengan bodi mobil yang terlihat ramping, serta dengan sudut dan garis tegas yang ada dalam mobil satu ini membuat mobil sport satu ini terlihat gagah dan perkasa.

Mobil DC Avanti ini juga menggunakan mesin Ford EcoBoost dengan kapasistas 2.000 cc 4 silinder DOHC , mesin dengan teknologi VVT ini juga dapat mengeluarkan tenaga mencapai 240 hp pada 5.500 RPM dengan torsi 270 lb/ft pada 3.500 RPM yang dapat disalurkan dengan menggunakan transmisi manual 6 speed. Mobil ini juga sudah dilengkapi dengan sistem suspensi double wishbones.

Menurut informasi yang beredar, mobil satu ini akan diproduksi pada tahun depan dengan total sebanyak 3.500 unit mobil, dengan harga sekitar Rp 425-524 juta.

sumber