Gadis Cantik Ini Diturunkan Paksa Dari Bus Oleh Kondektur Karena Terlalu Menor

Peristiwa memalukan yang menimpa seorang remaja asal Inggris, Zahra Sadiq, pada 22 Desember 2015 lalu ini bisa dijadikan pelajaran yang amat berharga bagi para remaja putri lain di seluruh dunia, khususnya di Indonesia.

 

Zahra Saiq diusir dari bus National Express cuma gara-gara supir bus menilai dandanannya terlalu menor untuk anak seusianya.

 

Hari itu Zahra Sadiq bersama teman-temannya berniat menonton film bioskop di Birmingham, Inggris. Mereka menuju bioskop dengan menumpang bus. Ketika mereka memasuki bus, kondektur meminta tiket mereka. Sadiq yang berusia 15 tahun pun memberikan tiket anak-anak.

 

zahra sadiq

Zahra Sadiq menunjukkan tiket bus National Express-nya. Apabila menilat penampilannya, apakah Anda percaya dia baru berusia 15 tahun?

 

Namun, sang konduktor tak percaya bahwa Sadiq masih berusia di bawah 16 tahun. Kesalahpahaman ini terjadi karena Sadiq dianggap menggunakan make up yang terlampau tebal untuk usianya. Sialnya lagi, ia tak membawa kartu tanda identitas.

 

"Aku tak membawa kartu identitas, jadi aku tak membuktikannya. Aku menyebutkan padanya sekolahku, dan aku coba menunjukkan beberapa foto aku di sekolah beberapa hari lalu, tapi dia tetap tak percaya," ujar Sadiq.

 

Sadiq menceritakan bahwa sang kondektur berkata, 'Lihat dirimu, dengan make up seperti itu, kau tidak berusia 15 tahun, untuk di masa mendatang, foto paspor-mu dan taruh di handphone untuk menunjukkan orang lain',"

 

Akhirnya Sadiq diusir oleh supir bus dan dikenakan denda sebesar 35 poundsterling atau setara dengan Rp 700.000 karena dianggap bersalah menggunakan tiket untuk anak-anak.

 

Zahra Sadiq

Zahra Sadiq menunjukkan karcis dendanya akibat dirinya berdandan menor

 

Akibatnya, gadis ini harus berjalan 6,5 kilometer sampai ke tempat tujuan.

 

"Aku baru berusia 15 tahun dan sendirian di tempat yang tak jelas, aku agak takut. Aku hanya mengenakan sedikit bronzer dan lipstick nude, aku rasa aku terlihat seperti usiaku. Pengalaman ini sungguh mengerikan," terangnya.

 

Zahra Sadiq Make Up

Zahra memamerkan lipstik yang biasa dipakainya

 

Bagaimana pun juga, tidaklah pantas seorang remaja outri mengenakan make up yang terlampau menor seperti wanita dewasa.

(Mirror, Metro)