http://us.images.detik.com/customthumb/2014/01/23/4/143923_dams.jpg?w=400

Jakarta - Perum Damri selama ini dikenal sebagai angkutan transportasi bandar udara (bandara) dan antar kota. Ternyata sejak tahun 1987, Damri juga menyediakan transportasi ke luar negeri. Rutenya adalah Pontianak-Kuching (Malaysia).

"Kita sudah ada lho Damri ke luar negeri. Itu ada perbatasan dengan Malaysia. Dari Pontianak ke Kuching," ungkap Direktur Utama Damri Suherman Subrata di kantornya, Jalan Matraman, Jakarta, Kamis (23/1/2014).

Operasional dari rute ini berlangsung setiap hari dengan 6 bus. Suherman mengatakan bus Damri sangat diminati sebagai moda transportasi penyambung kedua negara. "Kita ada 6 bus. Itu operasionalnya setiap hari," ujarnya.

Selan itu, Suherman menyatakan pelayananan Damri memang lebih memuaskan. Salah satunya adalah kondisi bus yang memang lebih bagus dibandingkan perusahaan Malaysia.

"Lebih bagus itu kita di sana, dibanding yang lain. Tapi itu bus. Kalau soal jalan, itu memang lebih bagusan Malaysia," katanya.

Suherman berencana untuk meningkatkan ekspansi ke wilayah sekitar Malaysia. Kemudian diharapkan juga akan berlanjut ke Brunei Darussalam. "Kita mau coba daerah lain. Ada 2 atau 3 daerah yang kita coba jajaki itu di Malaysia dan juga ada di Brunei," tutupnya.

Sumber

Posted by Wordmobi