image

MERAWAT area kewanitaan tentunya bukan bertujuan untuk menyenangkan pasangan saja. Namun, hal ini juga bisa berpengaruh pada kondisi kesehatan seseorang. 
Karenanya, setiap wanita pun diwajibkan untuk memerhatikan area tersebut. Berikut beberapa cara mudah untuk menjaga kesehatan Miss V dan mengencangkannya, menurut Healthmeup.

Olahraga

Olahraga terutama senam kegel bisa membantu mengencangkan Miss V. Selain itu, kegel juga bermanfaat untuk mencegah dan mengatasi masalah yang berhubungan dengan organ panggul dan urin.

Jaga kebersihan saat menstruasi

Selama menstruasi, area ini harus selalu dijaga kebersihannya. Jangan malas untuk mengganti pembalut. Selain menghilangkan bau, hal tersebut juga untuk mencegah munculnya bakteri dalam Miss V.

Ganti celana dalam

Selama musim hujan, usahakan untuk selalu mengganti underwear. Apalagi jika Anda kehujanan dan basah kuyup. Underwear yang basah justru membuat bakteri lebih berkembang.

Tidak men-scrub

Kulit di sekitar Miss V sangat halus. Karenanya, jangan sekali-sekali untuk melakukan scrub di area tersebut. Bersihkan dengan lembut untuk menghindari luka ataupun infeksi yang terjadi.

Mencukur rambut

Rajinlah untuk mencukur rambut di sekitar Miss V. Selain itu, rambut di area tersebut juga bisa menjadi sarang bakteri.
(tty)

sumber