Xiao Dan mendorong kursi roda suaminya, Kong Chuang. Ia rela meninggalkan kuliahnya dan rela hidup sederhana bersama suaminya ini

Xiao pun merasa Kong adalah pria yang sangat luar biasa setelah mengobrol dengan Kong saat pertama kali. Berbicara dengannya membuatnya lupa waktu. Mereka bisa mengobrol hingga malam hari. Bahkan ia rela menemui Kong walau harus bolos kuliah.

 

Xiao mengungkapkan awalnya dia tertarik dengan Kong karena pria tersebut piawai bermain piano. Dari foto profil Kong, dia juga merasa pria tersebut mirip dengan aktor, musisi dan sutradara terkenal Taiwan, Jay Cho.

 

Xiao Dan-Kong Chuang

Xiao Dan rela tinggal di rumah keluarga suaminya yang sederhana. Ia selalu tersenyum dan tidak pernah mengeluh

Setelah mengobrol banyak, Xiao bukan hanya menyukai Kong karena penampilannya atau kemampuannya bermain piano. Dia kagum dengan optimisme pria tersebut yang ingin menggapai sukses meskipun harus duduk di kursi roda.

 

"Aku awalnya tidak tahu dia disabilitas dan aku baru mengetahuinya setelah bertemu dengannya. Aku cukup shock," ucap wanita berambut hitam panjang itu.

Sama-sama jatuh cinta pada pandangan pertama, Xiao dan Kong memutuskan untuk menikah walaupun perkenalan mereka baru sesaat. Wanita itu pun menghubungi keluarganya dan mengungkapkan rencana pernikahan mereka. Dia juga mengatakan akan berhenti kuliah.

 

Xiao Dan-Kong Chuang

Walau suaminya cacat, Xiao Dan setia. Dalam foto ini terlihat ia sedang memijiti punggung suaminya

Saat ini Xiao dan Kong tinggal bersama di rumah keluarga Kong di Guangzhou, China. Setelah berhenti kuliah Xiao berencana mencari pekerjaan dan tempat tinggal sendiri.

Kong yang sehari-harinya duduk di kursi roda merasa sangat bahagia bisa mendapatkan pujaan hati yang cantik dan baik seperti Xiao. "Aku sangat beruntung Xiao memilihku dan aku merasa tidak pantas untuknya. Tapi aku bertekad melakukan apapun untuk membahagiakannya," ujar Kong. Salut.

(Weibo, China News, Tribun)